Pages

Minggu, 03 Juni 2012

Merawat Wajah



Berikut adalah tips untuk Menghilangkan Bekas Jerawat yang saya kutip dari merawatkulitwajah.com
  1. Lubang atau bopeng akibat jerawat bisa dikurangi dengan menggunakan alat yang bernama mesotherapy, dermabrasi, dan electrocauter. Untuk itu Anda membutuhkan bantuan dokter.
  2. ber-olahraga secara teratur (Panas tubuh akan membuka pori-pori wajah dan mengeluarkan kotoran dari pori-pori wajah)
  3. Pada saat berkeramas, usahakan jangan sampai shampo terkena wajah (Sebagian shampo terutama yang ber-protein/mengandung telur dan madu, jika terkena kulit akan menimbulkan jerawat)
  4. Jika jerawat Anda termasuk jenis yang meradang, gunakan sabun dengan pH yang balance dengan kulit (pH 7), menggunakan sabun sulfur yang membunuh kuman atau bakteri, scrubbing dua kali seminggu, memakai krim jerawat, serta menjaga kebersihan muka terutama setelah beraktivitas dan menggunakan make up tebal.
  5. Jerawat jangan di-korek-korek / dipencet-pencet (biasanya malah meninggalkan noda-noda hitam dan bopeng pada wajah)
  6. Sebelum mandi bersihkan muka pake air hangat dan dibilas (jangan memakai air panas,air panas dapat merusak pori-pori wajah, malahan kulit wajah jadi merah setengah melepuh kalo dibilas pake air yang terlalu panas]
  7. Jangan dibilas dengan kasar pada tempat2 berjerawat, sebab akan menimbulkan luka dan akhirnya menimbulkan bopeng / noda-noda hitam pada wajah
  8. Kalau merasa sudah parah, sebaiknya konsultasikan ke dokter spesialis kulit, lebih baik jangan berpindah-pindah dokter, karena memang penanganan untuk jerawat cukup lama, butuh kesabaran, hasil yang di peroleh juga tidak bisa cepat.

Faktor utama dalam merawat kulit ada kebersihan, jika kita merawat kulit wajah kita dengan benar jerawat pun tidak akan timbul.
Selamat mencoba semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 "Get Information". Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger