Pages

Minggu, 06 Januari 2013

Rinspeed microMAX EV: mobil listrik yang mengharuskan penumpang duduk setengah berdiri











Dilema memang, buat mobil (listrik) yang irit bahan bakar dan tidak butuh tempat luas untuk parkir, mobil jenis City Car adalah yang paling ideal tetapi di satu sisi daya angkut penumpang ditambah dengan barang bawaan menjadi sangat terbatas.Rinspeed yang pernah membuat mobil listrik yang dapat dikendalikan melalui iPhone punya ide bagus bagaimana sebuah mobil kecil bisa muat penumpang dan orang sekaligus lebih banyak.


Solusinya adalah mobil listrik denga tempat duduk penumpang dimodifikasi dan hasilnya penumpang di belakang akan duduk dengan keadaan setengah berdiri (disebut MicroMAX).
Perubahan disain tempat duduk ini otomatis akan memberikan ruang lebih luas di bagian dalam mobil sehingga kalau kita lihat digambar paling atas, ada ruang cukup luas untuk menaruh koper dan lainnya tetapi di satu sisi tinggi mobil ini cukup tinggi yaitu 2,2 m.
Dengan posisi 4 penumang secara keseluruhan plus bisa bawa barang cukup banyak, MicroMax tetap bisa mempertahankan kekompakan ukuran mobil dengan panjang sekitar 3,6 m.
Nyamankah? Dijawab oleh si pembuat memang kurang nyaman jadi MicroMAX memang lebih dikhususkan untuk perjalanan jarak dekat.

via http://www.otakku.com/2012/12/12/rinspeed-micromax-ev-mobil-listrik-yang-mengharuskan-penumpang-duduk-setengah-berdiri/



0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 "Get Information". Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger